Iklan

2 Cara Buat Akun Google dengan Mudah dan Cepat 2023

 

source : pixabay.com


Pengguna internet di dunia ini  sudah mengenal Google. Salah satu mesin pencari online adalah produk dari  perusahaan multinasional Amerika  yang berspesialisasi dalam layanan dan produk online. Produk-produk ini meliputi teknologi pencarian, komputasi jaringan, perangkat lunak, dan periklanan online. Dalam sejarah singkat yang dibahas di Google.com,  Larry Page dan Sergey Brin mendirikan mesin pencari ini ketika mereka masih menjadi mahasiswa doktoral. di Universitas Stanford.

 Kedua pendiri memiliki 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta pada September 1998. Misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang". Semua kesimpulan itu kemudian melahirkan slogan “Don’t be bad”. Perjalanan Google juga cukup berwarna karena Yahoo.com merupakan lebih dari 50 persen pengguna internet yang menggunakan Google. Perkembangan juga dilakukan di berbagai bidang, seperti pencarian gambar, berita Google, situs perbandingan harga Pencarian Produk Google, grup Google interaktif, arsip Usenet, Google Maps, dll. 

 Selain itu, Google juga menawarkan fungsi komunikasi email dengan Gmail, penyimpanan Google Drive, penulisan dokumen online dengan Google Docs dan browser Google Chorme. Sudah pada tahun 2007, Google  meluncurkan alat komunikasi melalui ponsel.

 Buat akun Google dengan dua langkah mudah Melihat aktivitas Google, ada banyak produk yang bisa memiliki fungsi penting dalam kehidupan. 

Jika Anda menggunakan akun Google Anda  secara optimal, Anda dapat melakukan tiga hal  secara teratur:

  • Mengirim dan menerima email menggunakan Gmail 
  • Menemukan video favorit baru Anda di YouTube 
  • Mengunduh aplikasi dari Google Play

1. Pilih jenis akun Google Anda Membuat akun Google sebenarnya relatif mudah, seperti sebagai akun dukungan .google.com dikutip, ini adalah catatan bahwa jika Anda ingin membuat akun  Google untuk bisnis Anda, Anda dapat mengaktifkan penyesuaian bisnis. Akun bisnis juga mempermudah penyiapan Google Bisnisku, yang membantu meningkatkan visibilitas perusahaan dan mengelola informasi Anda secara online. 

 Saat  membuat akun Google, kami meminta  informasi pribadi. Dengan memberikan informasi yang akurat, Anda dapat membantu menjaga keamanan akun Anda dan menjadikan layanan kami lebih bermanfaat. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan alamat email non-Gmail untuk membuat akun Google. 

A.Untuk memulai, buka halaman login Akun Google.

B. Klik untuk membuat akun 

C. Masukkan nama Anda. 

D. Masukkan nama pengguna Anda di kolom Nama Pengguna. 

E. Masukkan dan konfirmasi kata sandi Anda. 

F. Klik Berikutnya. Opsional: Tambahkan dan verifikasi nomor telepon  akun Anda. 

G. Klik Berikutnya. 

 2. Menggunakan alamat email yang sudah jadi Setelah pemilihan sebelumnya,  alamat email yang sudah ada dapat digunakan saat membuat akun Google, meskipun Anda tidak menggunakan  google.com, google.co.id atau akun lainnya. 

a)Buka halaman masuk Akun Google. 

b) Klik Buat Akun 

c) Masukkan nama Anda. 

d) Klik Gunakan alamat email  saat ini. 

e) Masukkan alamat email Anda saat ini. 

f) Klik Berikutnya. 

g) Verifikasi alamat email Anda menggunakan kode yang dikirim ke alamat email Anda yang sudah ada. 

h) Klik Konfirmasi. 

Setelah proses pendaftaran selesai,  langkah selanjutnya, selain  membuat akun Google, menyangkut keamanan akun dan informasi pemulihan. Anda dapat memulihkan akun dengan menambahkan nomor telepon cadangan dan alamat email lain.

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Buat Akun Google dengan Mudah dan Cepat 2023"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

banner