Iklan

Alasan Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina

 


Google Info - Basuki Tjahaja Purnama atau lebih dikenal Ahok telah mengundurkan diri dari jabatan Dirut PT Pertamina (Persero). 

Pengunduran diri itu dilakukan agar Ahok bisa lebih leluasa mengetahui calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Surat pengunduran dirinya pun diunggahnya di akun Instagram resminya. 

"Unggahan ini menyatakan telah diterimanya surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Percetakan) yang dikirimkan pada hari ini tanggal 2 Februari 2024,"kata Ahok dalam keterangan mengenai unggahan tersebut seperti dikutip CNNIndonesia.com. 

Ahok juga menegaskan dalam unggahannya bahwa langkah pengunduran dirinya juga merupakan respons terhadap kepemimpinan politik yang mungkin membingungkan banyak partai politik. “Hal ini agar tidak ada lagi ambiguitas dalam orientasi politik saya,”" ujar Ahok. 

Ahok yang dikenal masyarakat merupakan sahabat dekat Presiden Joko Widodo di dunia politik. Ahok juga menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, mendampingi Jokowi selama kurang lebih dua tahun. 

Tak lama setelah Jokowi mencalonkan diri sebagai presiden dan terpilih pada tahun 2014, Ahok dipromosikan menjadi gubernur. 

Sebaliknya, pada musim kedua, Ahok tak masuk kantor gubernur setelah kalah dari pasangan Anies-Sandia. Ia bahkan terjerat hukum dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena penodaan agama. 

Setelah bebas dari penjara, ia diangkat menjadi Direktur Utama Pertamina hingga mengundurkan diri untuk mendukung Ganjar-Mahfud. .

Belum ada Komentar untuk "Alasan Ahok Mundur dari Komisaris Utama Pertamina"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

banner