Iklan

Gempa Bumi Magnitudo 5,7 Guncang Sumatera Barat Pagi Ini, Terasa di Mentawai hingga Padang

 


Source : BMKG


Hari ini, Senin (5/2/2024), gempa bumi dengan magnitudo 5,7 mengguncang Tuapejat, Sumatera Barat. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa gempa Sumatera Barat ini terjadi pada pukul 07.52 WIB.


Pusat gempa terletak di laut, 89 km Barat Daya Pesisir Selatan, dengan kedalaman 16 kilometer. BMKG menegaskan bahwa gempa ini tidak berpotensi tsunami, memberikan informasi terkini melalui akun resmi Twitter mereka, @infoBMKG.


"#Gempa (UPDATE) Mag:5.7, 05-Feb-24 07:52:22 WIB, Lok:2.14 LS, 100.41 BT (Pusat gempa berada di laut 89 km BaratDaya Pesisir Selatan), Kedlmn:16 Km," begitu bunyi cuitan dari akun BMKG.


Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempa Sumatera Barat pagi ini dirasakan di sejumlah wilayah, termasuk Mentawai, Padang, hingga Bukittinggi.


"Dirasakan (MMI) III Mentawai, III Padang, III Agam, III Padang Pariaman, II Pesisir Selatan, II Padang Panjang, II Bukittinggi #BMKG," demikian disampaikan BMKG.


BMKG juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan yang mungkin terjadi.


"Saran BMKG: Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi," peringatannya. Masyarakat di sekitar wilayah terdampak diminta untuk tetap waspada dan mengikuti informasi terbaru dari BMKG.

Belum ada Komentar untuk "Gempa Bumi Magnitudo 5,7 Guncang Sumatera Barat Pagi Ini, Terasa di Mentawai hingga Padang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

banner