Iklan

Mahfud MD Mundur Sebagai Menko Polhukam Jokowi: Itu Hak Beliau, Saya Hormati


Jokowi ketika diwawancarai di Wonogiri

Googleinfo - Presiden Joko Widodo Tanggapi Pengunduran Diri Mahfud MD sebagai Menko Polhukam. Mantan Gubernur DKI itu menyatakan, keluar dari kabinet Mahfud adalah haknya. 

Pengumuman tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat mengunjungi Pasar Kota Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Kamis pagi (2 Januari 2024). 

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menemui para pedagang dan warga yang berbelanja di pasar terbesar di Kabupaten Wonogiri.

 "Tepat sekali. Dan saya sangat menghargainya. Saya sangat mengapresiasinya," kata Jokowi. 


Mantan Wali Kota Solo dua periode ini mengaku sudah menyiapkan penggantinya. Padahal, pengganti Mahfud baru akan ditemui sore nanti. 

"Mungkin kita akan bertemu sore ini," kata Jokowi. 

Diberitakan sebelumnya, Mahfud MD berencana mundur dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Mahfud mengatakan, dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Rapat Praktek Sekretariat Negara (Mensesneg). 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini menilai, sebagai menteri yang ditunjuk Jokowi, ia harus memberikan informasi atas tindakan politik yang diambil. Tujuannya untuk menjaga integritas dan etika menteri dalam hubungannya dengan presiden sebagai kepala negara. Mahfud diketahui merupakan calon wakil presiden bersama calon presiden Ganjar Pranowo.



Mahfud MD

 “Sebelumnya saya dicalonkan dengan penuh rasa hormat dan sekarang saya juga harus dengan hormat memberi tahu Anda tentang langkah politik saya. Itu dari sisi etikanya kan?" kata Mahfud saat ditemui di Cirebon, Selasa (30/1/2024)..

Belum ada Komentar untuk "Mahfud MD Mundur Sebagai Menko Polhukam Jokowi: Itu Hak Beliau, Saya Hormati"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

banner